Kiat mencari guru yang benar-benar ahli hikmah

banyak orang belajar ilmu hikmah dan spiritual kemana-mana dengan hasil GAGAL dan akhirnya menemukan keberhasilan hanya ditempat penulis.
seiring maraknya perdagangan ilmu hikmah dan perkembangan ilmu-ilmu palsu di berbagai media menambah lagi kebungungan para salikin(pencari ilmu) untuk itu penulis mencoba berbagi tips supaya dapat menemukan figur seorang guru yang sejati.
berikut tipsnya:

carilah guru dengan kriteria MINIMAL sebagai berikut:

1. Orang yang jelas muslim taat.
2. sudah berkeluarga dan punya anak yang normal.
3. Punya Rumah, Mobil dan kendaraan serta fasilitas hidup.
4. Normal & sehat.
5. ilmunya nyata & nggak perlu pakai “yakin”, boleh dan bisa dicoba kapan saja dan dimana saja. (poin yg ke 5 ini paling penting).

penulis yakin, pembaca yang budiman adalah figur-figur cerdas yang mampu memilih seorang guru hikmah yang sejati.
atau bahkan mungkin pembaca masih menambah lagi kriteria profil guru hikmah? boleh-boleh saja, bahkan lebih bagus karena yang penulis tulis diatas hanyalah kriteria MINIMAL.

tapi, boleh jadi pembaca tidak setuju dengan kriteria yang penulis sampaikan? boleh lah.

tentunya, sudah saatnya seorang salikin berfikir cerdas. jangan mau sampai di kempongi para pendusta dukun-dukun palsu.
mungkin ada yang bertanya, mengapa kelima syarat diatas harus dimiliki seorang guru hikmah??
ya jelas.

apakah pembaca mau belajar ilmu pengobatan pada orang yang sakit-sakitan?
apakah pembaca mau belajar ilmu kerezekian pada orang miskin?
apakah pembaca mau belajar ilmu mahabah/pengasian pada guru yang jomblo nggak laku-laku??
apakah pembaca mau belajar ilmu dan hikmah pada guru gadungan cuma ngasih wiridan “kosong”??
kalau mau, ya silakan. gitu aja kok repot.
heheheheheh

pastinya, guru hikmah yang nggak punya 5 poin diatas itu pasti guru gadungan.
buat yang sudah punya guru spiritual ato guru hikmah coba cek sudahkah punya 5 point diatas?
Bagaimana? lengkap punya 5 point diatas? klo iya silakan share pada comment dibawah biar bermanfaat pada pembaca lain blog jalanhikmah.com

 

terima kasih, salam hangat.

Denmas joko
(guru hikmah)
082137980096

=================
Pak Je
HP/WA 082137980096

Alamat: Mutihan RT 4 RW 10
Laweyan Surakarta Jawa tengah
Praktek hari Sabtu & Minggu.

Bank BCA
Rek 3920152944



harus dibaca, Opini

6 thoughts on “Kiat mencari guru yang benar-benar ahli hikmah

  1. tak kenal maka tak sayang, bagaimana cara saya mengenal orang yg mau mengajari dan memahami karakter ilmu apa yg boleh/bisa dimiliki oleh murid baru. karna setiap orang kan beda2 kemampuannya. kemana mesti mencari guru?

  2. yth. bpk je adakah cara untuk mengisi ilmu kebal senjata api atau tajam, dan gimana cara pengisiannya apakah di komunitas alhikmah ini bisa brapa tarifnya? sekalian ajari bagaimana memecahkan Batu dengan jarak jauh dengan tenaga dalam seperti yg ada di you tube wanita bisa memecahkan Batu dengan jarak jauh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.